Blogger Widgets
topbella

Rabu, 15 Juni 2016

interview hotel

Hellowwww everi badehh... udah lama ya ga ngepost. Duhh iya nihh lagi sibuk sama tugas sekolah yg numpuk. Oiyaa sekarang gue mau cerita nih pengalaman gue selama milih tempat PKL dan gue mau kasih tips ala ala hehehe.. langsung aja deh yaa... cekidot

Jadi gini gue dapet PKL gelombang pertama. Otomatis gue harus cari2 hotel sebelum UAS . Pertama itu sekolah gue interview nya di pilihin terus lama2 ga dipilih grgr banyak yg ngajuin di hotel deket rumah masing2. Pas itu gue bingung mau dimana. Waktu itu temen gue udah ada yg diterima di hotel. Dan akhirnya cari hotel yg lusa nya itu hars interview. gue menemukan hotel bagus dan berbintang 5. Dan alhamdulillah nunggu 2 minggu dan hasil nya memuaskan:)

Oke langsung ke tips nya ya :

  1. Jangan pilih2 hotel. Kalian boleh punya target misalnya bintang 5. Semua hotel bintang 5 dijakarta bagus2 kok . Jadi kalian ga usah bingung mau kemana.
  2. Ngisi CV dg rapih. Usahakan nulis dengan huruf kapital. Dan usahakan kertasnya bersih tidak ada coretan.
  3. Ngisi CV dg jujur. misalnya ada pertanyaan tentang bahasa. Kan di sekolah kalian pasti ada bahasa asih tuh kaya jepang/prancis/jerman dll. Menurut gue klo kalian blm paham2 banget. Gausah di cantumkan. Soalnya pengamalan gue pas interview pasti itu di cek sama HRD.
  4. Etitut. Saat kalian udah mau interview jaga sikap. Karna di sana banyak cctv. Bisa jadi kalian lagi di pantau tuh . Hehe. Karna di hotel yg paling penting itu etitut.
  5. Penampilan. Saat interview usahakan kalian pake standar glooming sesuai . Karna itu yg pertama kali lihat.
  6. Belajar. Usahan kalian bisa perkenalan diri pake bahasa inggris . Karna pasti semua hotel pake itu. Dan sebelum interview kalian minimal tau materi tentang departement yg lain mau. Misalnya kalian mau masuk HK kalian harus tau pengertian nya, seksi dan tanggung jawab. Terus kalian cari tau hotel yg kalian inginkan.
  7. Saat kalian inteview jangan gugup. Jawab sesuai kalian aja jngn terlalu di buat2 dan harus jujur. Usahakan jgn menyebutkan "hemm". Jika kalian dtg HRD yg baik banget terus HRD nya bilang santai aja jgn tegang. Nah kalian jgn santai bgt itu tuh dia ngetest kita yaitu ngetest kesopanan kita. Ngomong pake bahasa baku jgn bahasa gaul haha
  8. Senyum. Saat kalian interview jangan cemberut aja. Senyum heheh. Walau pun kalian misalnya lagi ada masalah usahana tetep senyum
  9. Saat mau PKl ga semua hotel harus MCU (medical check up) sih . tapi kalo kalian dapet hotel yg mcu psti itu harus bgt. Biasanya itu yg di check ambil darah,urin, rongsen, cek fisik. Nah sebelum di check kalian harus minum air putih itu penting bgggggggt.

Nah itu lahh tips ala gue hhehe. Semoga bermanfaat ;)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih kak sarannya, membantu bgt buat yg mau pkl di hotel😁

Posting Komentar

About Me